Tentang Kami

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui (QS Al Baqarah : 261)

Sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk menyebarkan kebaikan-kebaikan dimanapun berada. Karena Islam telah menyediakan jawaban-jawaban atas persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat. Sebagai seorang muslim tentunya akan tergerak hatinya ketika melihat persoalan-persoalan yang terjadi sekarang ini, mulai dari persoalan pendidikan Islam, nilai-nilai luhur yang mulai terkikis oleh perkembangan jaman, kepedulian dalam menyiapkan bekal untuk akhirat, hingga persoalan ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Berangkat dari keprihatinan atas kondisi itu Yayasan Pitutur Luhur didirikan sebagai solusi dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Yayasan Pitutur Luhur adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan yang berupaya mempertahankan hidayah Iman dan Islam, memperbaiki dan mengembangkan kualitas ruhani dalam diri pribadi maupun masyarakat luas. Kami berkomitmen menjadi penggagas, pendorong, pembangun dan penyelenggara Gerakan Iman dan Amal Sholih” demi mewujudkan masyarakat Islami dalam keridhoan Allah Swt.. 

Rasulullah Muhammad Saw diutus ke muka bumi ini untuk menjadi suri tauladan kehidupan umat, maka adalah menjadi kewajiban kita untuk mengikuti dan mencontoh kehidupan beliau dalam segala aspek kehidupan. Dengan mencontoh atau melaksanakan sunah-sunahnya maka kita berarti melaksanakan perintah Allah dengan keikhlasan dan kecintaan yang penuh. Allah SWT menjanjikan pahala yang besar kepada siapa saja yang dapat beramal dengan ikhlas dan hanya mencari ridhlo Allah semata. Dengan dasar beramal dengan ikhlas untuk mendapatkan keridhloan Allah itula Yayasan Pitutur Luhur berusaha untuk mengajak diri pribadi dan seluruh lapisan masyarakat untuk beramal mempersiapkan kehidupan dan kebahagiaan hari esok.

Kami menyadari bahwa untuk merealisasikan gerakan Imal dan Amal Sholih tersebut di atas tidaklah mudah, bersama ini kami mengajak semua pihak untuk saling membantu dan tolong menolong sebagaimana telah diperintahkan Allah di dalam kitab Al Qur an: Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya . (QS Al Maidah: 2)